Tuesday, August 1, 2017

Wedding Review

Mungkin udah agak basi ya, ampir setahun yang lalu saya baru mau review wedding vendor. Bukan karena sibuk sih, tapi yaa maklum working woman sekaligus ibu rumah tangga nih, jadi agak-agak tersita waktunya buat ngurusin suami ahey ahey. Tapi sori stoberi untuk kontak vendornya udah pada ilang karena hp saya sempet error, jadi saya cuma nyebutin nama vendor-vendornya berserta instagramnya aja yaaak. Karena udah lama dan ampir banyak yang lupitong, saya bahas dikit-dikit aja.

Makeup, kalo buat ciwi-ciwi makeup sudah dipastikan paling essential dalam persiapan wedding. Makanya saya juga udah booking dari H-9 bulan kali ke Yuyun Makeup. Yang belum saya sadar, ternyata tukang makeup itu sering kali gak konsisten dengan hasilnya. Kadang bagus ~ kadang kurang. Nah, pas H-3 bulan sebenernya saya tiba-tiba ragu sama Teh Yuyun karena baru sadar kalo makeup-an Teh Yuyun itu tradisional banget stylenya, berikut sama attire nya (Belva). Padahal khan konsep wedding saya modern banget. Tapi setelah bilang mama, kata mama gapapa lanjut aja sama Teh Yuyun, nanggung udah DP, ntar tinggal request aja makeupinnya pake style modern. Jadi yaa, maap-maap ya Teh Yuyun kalo selama persiapan –dan bahkan- pas hari H shinta cerewet banget banyak permintaannya huhu. Makanya buat para calon penganten betternya sih mending pantau dulu hasil makeup MUA nya dari lama, tapi untuk booking-membooking mending 3 atau 4 bulan sebelum hari H aja. Untuk hasilnya, seperti ini…
Akad
Resepsi
Catering, setelah menghadiri resepsi pernikahan 3 orang temen saya, saya dan Masgin sepakat memilih catering SEDAP. Walaupun tempatnya di Cimahi, kita rela-relain dateng kesana dan booking buat tanggal hari H. Jadi, makanan di Sedap ini enak parah gaesss. Dari 3 resepsi yang kita datengin itu, gak ada makanan yang gak enak, gak kaya catering yang lain, yang makanannya ‘tiis’ dan suka kurang. Dan Sedap ini yang terpenting adalah porsinya buanyak membludak!! Gak bikin kita ketakutan kurang atau abis makanan di tengah acara. Selidik punya selidik, si Sedap ini memang punya jatah “simpanan kekayaan” makanannya. Jadi missal kita pesen 500 porsi, udah dipas-in nih yang buat dipajang di meja prasmanan, tapi ada crew yang nyimpen cadangan makanan takut-takut kurang. Khan terharu… dan all out banget berarti gak pengen si punya hajat malu kalo sampe makanannya kurang. Pokoknya recommended banget. Tapi disarankan, untuk dekorasi, gausah pake mereka. Soalnya agak kurang ngeliat dari resepsi temen-temen tadi. Cuma dekor special tablenya aja.

 

Dekorasi, pas ngeliat Instagram Zhafira, saya dan Masgin berasa LOVE AT THE FIRST SIGHT BANGET AAAAAAK. Dekorannya emang kece banget, alhamdulillah dapet harga diskon pas mereka lagi ngadain exibition di Pusdai. Dan hasilnya OH MY GODDD, KEREN BANGET TERHARU BANGET YAAMPLOPPP!! All out banget mereka ngerjainnya… bikin tempatnya berasa mevvah. Walopun H-12jam saya minta revisi layout, mereka manut-manut aja. Pokoknya puas banget banget. Banyak yang muji juga soal dekorasinya. Thank you Zhafira.

Photography, the one and only NESNUMOTO. Ya secara dari awal lamaran, prewed, siraman, sampai pada hari H nya udah booking mereka. Kalo di lapangannya sih mereka oketa benget, sabar, baik-baik, dan pikaseurieun. Hasilnya juga lumayan, karena kalo ga dikoreksi sama kita, ada beberapa foto yang dipilih mereka yang gak simetris, mereng-mereng gitu. Jadi betternya mending cerewet aja haha. Over all mereka very very recommended pokoknya!

Master of Ceremony, pengen yang kasyep sih kalo yang namanya pembawa acara. Eh nemu lah instagramnya Kang Ikhsan Fauzi. Stylenya kece, pembawaannya enak, suaranya gentle, looknya juga oke, cucok lah pokoknya. Kang Ikhsan juga menjadi paporitnya tante-tante rempongkuuu. Hihi.


Wedding Organizer, over all saya puas sama WO pilihan saya ini, yakni Double D. Dari awal booking kerjaanya sesuai kesepakatan. Ada meeting, diurusin ini itu, dan lain sebagainya. Cuma miss nya malah pas hari H. Lupa sih apa aja, salah satunya pas saya lagi makeup, trus ada beberapa yang harus diconfirm, susah banget ngehubungi orang WO nya karena orang yang biasanya kontakan sama saya eeeeh di hari H malah gak hadir -__- trus mereka lupa kalo ada acara lempar hand bucket, yah mungkin tidak ada yang sempurna di dunia ini kecuali Allah swt.


Hias seserahan, seperti biasa dapet infonya dari Instagram again. Seserahan sederhana, ngga pake ukir-ukir, karena yaa dikasihin ke kita juga ntarnya. Sungguhlah, kadang saya juga ada sedikit penyesalan buat hal sebenernya gak urgent-urgent banget tapi pake dibeli-beli juga, yaa biasalah wanita. Untuk hias seserahan ini saya percayakan ke BRDcraft. Hasilnya cantik-cantik, gemes-gemes. Recommended juga loooh.

The last but not least, venue nikahannya. Nah ini lumayan ribet juga. Tempat nikahnya di Gedung Serasan, Jl. R.E. Mertanegara No. 11. Dari awal saya emang nyari tempat resepsi tuh yang arah Bandung Selatan, biar ga terlalu jauh sama tamu yang dari Ciparay (yaa walo tetep aja jauh mah jauh). Nah buat temen-temen, kalo mau nikahannya di gedung tentara, BENER-BENER HARUS FIX HARGA DARI AWAL gengsss.. kenapa eh kenapa, karena saya pun berasa kecewa banget pas udah DP, pas mau pelunasan di H-4bulan, mereka ada pengumuman kalo ada kenaikan harga listrik, AC, kursi, dll. Daaaan mesti nambah budget lagi dong, ampir 5jutaan zzzzz. Padahal dari awal udah deal-deal-an kalo nggak akan ada budget tambahan lagi. Mana mbak-mbak yang ngurusinnya tuh jutek abissss zzzzz kzl.

Okey, begitulah review vendor resepsi pernikahan saya, 24 September 2016 kemaren. Doakan kami agar happily ever after ~ aamiin ~