Monday, December 9, 2013

When I'm on Motherhood

Ntar kalo udah punya anak, mau nasehatin...
"nak, carilah pacar yang paling benerrrrrr. Jangan pas udah jadi mantan, kamu ngerasa malu pernah dipacarin dia. Atau mending gak usah dipacarin sama sekali. Perlu apa? Sini emak yang penuhin kemauan kamu, ga usah ke orang lain. Hangout? Dinner? Smsan? Tugas? Shopping? Supir? Sini sama emaaaak…!!!!!!"

*calon emak posesif*
*tapi sayang anak kebangetan pasti*
*parno liat anak jaman sekarang*
*harus punya kerjaan kece*
*harus jadi emak smart*
*jadi kebanggaan anaknya*
*dan punya bapak yang tanggung jawab terhadap istri dan anaknya*
ahiiiiiy

… sekian

Tuesday, September 17, 2013

Where Am I?

Tidaaak! Aku segan, aku minder saat pertama kali masuk ke ruangan itu. Tidak ada teman sebaya, tidak kutemukan paras-paras familiar yang kukenal. Sebagian besar orang dalam ruangan itu terlihat seperti yang sudah pernah melahirkan 2-3 orang anak, atau lelaki yang kesehariannya memakai kemeja, berdasi, bergelut di belakang layar tv, mencari berita, atau bahkan mengamalkan ilmunya kepada anak didiknya. Lalu, siapa aku? Untuk apa aku bersama orang-orang yang jauh lebih senior di tempat itu? Aku bukan siapa-siapa. Aku baru lulus kuliah, diwisuda beberapa minggu yang lalu, dan -belum- mendapatkan pekerjaan apa-apa.

… Pada sesi perkenalan, seorang wanita paruh baya membuat aku tersentak… "Saya Mawar (bukan nama sebenarnya), seorang ibu rumah tangga".
Apa?! Ibu rumah tangga? Apa yang dia cari disini??!

Hello S2, ini keinginan mama. Menginginkan aku menjadi dosen. Tapi aku sendiri masih ragu, bisakah aku kelak menjadi dosen? Sampai aku mengerti alasan ibu tersebut berkeinginan menimba ilmu kembali di tempat ini. Bukan hanya seorang pria atau orang yang memiliki harta lebih atau pula orang dengan alasan sebagai syarat agar naik pangkat untuk mau mengambil program Magister Komunikasi disini.
Aku percaya 1 hal, ntah nanti terlebih aku dapat mengabulkan keinginan mama untuk menjadi dosen atau tidak sama sekali, seorang wanita harus memiliki jenjang pendidikan yang tinggi. Bukan hanya untuk kepuasan materi (dalam hal ini mencari pekerjaan yang layak), terlepas dari itu semua, seorang wanita tersebut kelak akan menjadi ibu. Tugas seorang ibu adalah untuk dapat mengajarkan anaknya, baik dalam hal pendidikan formal, agama, dan attitude sekalipun. Maka dari itu, seorang wanita sebisanya dapat mengemban pendidikan yang tinggi. Ya, kita akan menjadi ibu. Ibulah yang mengajarkan dan mendidik. Sedang ayah yang mencari nafkah.
Aku tahu, aku sadar. Ya, pada akhirnya semua wanita kembali ke dapur. Tapi menjadi wanitapun dituntut untuk menjadi cerdas, tidak hanya mahir mengulek sambal. Ya, aku tidak lagi takut masuk ke ruangan ini. Aku ingin menjadi wanita panutan untuk anak-anakku kelak, mendidik dan mengajarkan mereka kebaikan. So, welcome
Magister Communication!

Wednesday, August 28, 2013

...

I'm a princess. And Ginar is superhero.

Hihihihi >,<

Saturday, July 27, 2013

???

Mending seneng sendirian atau susah bareng-bareng?

Monday, July 22, 2013

18 Juli 2013

Setelah sekian lama akhirnya bisa ngobrol sama papah! Dekeeeeet banget. Seneng bisa denger suaranya lagi. Ceceritaan tentang semua hal.
Kaya mimpi! Ya, emang mimpi. Tapi kerasa banget, nyata banget. Ga mau bangun!! Kangen papah teramat sangat. Tenang ya pah disana. Kita pasti kumpul lagi nanti… Ya Allah, temenin papah, jangan sampe kesepian. Pertemukan kami berempat lagi kelak. Aamiin.

Monday, May 27, 2013

Daily Story

A weeks ago…
Hmmm anak itu cerita waktu sama mantannya. Moment yang yaaa moment penting dan menyenangkan (kayaknya). Dan seketika air mata gue menetes. Halah. Tapi iya, gue sakit hati. Meskipun itu udah dulu banget dan ga penting lah buat dibahas. Tapi… ya tapi kok nyesek? Ga rela aja gue, kalo dia pernah bahagia sama orang lain. HAHAHA geli. Tapi beneran loh. Gitu kerasanya. Zzzzzz



Suatu hari di waktu sore…
S : Kalo aku mati duluan kamu baru boleh cari cewek lain.
G : Haaa aku mah egois, kalopun aku yang mati duluan, kamu tetep ga boleh sama cowok lain!
S : Hiiiih curang!
G : Insya Allah aku bakal meninggalkan harta yang banyak. Kamu urus anak-anak aja, jangan seneng-seneng sama laki-laki lain.
S : ............ :">

— end

Monday, May 13, 2013

Terong Balado

Berterimakasih sekali kepada temen gue, Ella Elvaretta. Kerena berkat beliau lah gue sekarang suka banget sama sayuran... Karena beliaulah yang suka nyuruh icip-icip sayuran. Ya sayuran. Sayur yang warna ijo, sayur yang dulu gue anti banget buat dimakan. Daaaannnn atas dikenalkannya TERONG BALADO sama Ellaaa! \^o^/
Terong balado atau sambel terong itu awalnya aneh pas dicobain. Tapi ternyata rasanya bikin nagih. Bikin nafsu makan meningkat! Sang terong balado banyak ditemuin di resto-resto manapun, mau warteg, resto Sunda, dan di resto Padang pasti ada banget.
Kemaren mama bikinin terong balado. Mama tuh ga pernah sekalipun bikin terong balado, makanya gue ragu. Eh tapi jangan salah, apapun yang dimasak sama mama rasanya pasti ajib. Tapi pas mama bikin terong balado ini... Ternyata... Ternyata... Ternyata rasanya perfecto numero unoooooo! Semua terong balado buatan resto-resto lewaaaattt. Terong balado buatan mama yg super ajib! Aaaaaaa sukaaaa aaaaaaa... Nyammnyammm :9


Terong Balado by Mommy

Friday, May 3, 2013

Superhero

Ga ngerti. Kenapa baik banget. Kalo gue khawatir, kayanya anak itu bisa 2x lipat lebih khawatir sama gue...

Kalo si gadis cantik jelita ini butuh pertolongan buat ditemenin, dianterin, ditungguin... Pasti mau. Mau seberapa jauh - atau - lamanya itu. Ga bakal biarin gue terlunta-lunta terombang ambing di lautan gelora kayaknya. Maaf ya selalu repotin.
Superhero banget kamu tuh ♥

Monday, April 29, 2013

FRIENDS

Thankful for friends like these... ♥♥♥

BRINKA
VDYTHAPURA

Friday, April 19, 2013

Dear...

You're not my friend, nor my enemies. You're just a stranger, ex...

Wednesday, April 17, 2013

Ciyeee ~

Udah berjuta-juta orang bilang gue sama Ginar mirip. Kita anak yg tertukar gitu? :O
Gapapa lah dibilang mirip sama Tom Cruise KW Cikutra gapapalaaah. Hahaha

Jadi kita nih pantes jadi kaka-ade atau emang jodoh?! Ciyeee jodoh. Iya da katanya kalo mukanya mirip berarti jodoh. Ciye ciye :">

Friday, April 5, 2013

All Day Long

Always be with you, bebi. Anytime, anywhere ~