Sunday, June 26, 2011

The Duchess

FILM THE DUCHESS
Director : Saul Dibb
Casts : Keira Knightley, Ralph Fiennes and Dominic Cooper
Story : GOOD
Wardrobe : SOOOO~ A-D-O-R-A-B-L-E
Acting : GOOD
Dialogue : Excellent

I gave 9 golden stars for this Paramount Vintage movie! 
****
*****

iyep! gw suka banget sama Vintage, makannya kemaren pas liat film ini di toko DVD gw langsung ambil, karena cover filmnya juga udah keliatan, nuansa vintage nya kentel banget. niatnya sih ngborong DVD buat persiapan liburan, eh ternyata karena penasaran gw langsung nonton DVD DVD yang gw beli, termasuk THE DUCHESS.
firstly, gw ragu sama jalan cerita film kaya beginian. soalnya berdasarkan pengalaman nonton film  yang ber-era abad 18an (kali.. gue kan belom lahir) film nya tuh flaaaaat banget, make me feel so bored! ngantuk karena jalan ceritanya ga bikin gw ngerti. tapi....... TAPI... T-A-P-I-I-I-I The Duchess ini beda! ;O meskipun awalnya cuma interest sama pameran indah wardrobe-wardrobe vintage unyu gaya victoria dengan jalan cerita yang katanya based on true story, film ini gw kasih 2 thumbs up! ceritanya simple, tapi kalo cewe yang nonton sih tetep nusuk! dengan latar belakang cerita Kerajaan Inggris jaman dulu, dialog aksen British yang oke banget, acting para pemain yang bener-bener menjiwai perannya, film ini termasuk film yang melekat di hati gw. gw ga akan ng-explain gimana cerita ni film dari awal sampe akhir, karena selain males gw pengen lo nonton sendiri aja! atau search di Google kan gampang.
pokoke intinya film ini menceritakan seorang Duchess (Georgiana) yang ga berdaya akibat kelakuan sang Duke (Devonshire) yang menurut gw PK (penjahat k*l*m*n) karena hampir semua cewe yang dia temuin, pasti harus men-service tuh Duke, mulai dari pembantu nya di istana bahkan sahabat istrinya sendiri, si Georgiana. intinya sih cuma satu, Devonshire pengen punya anak laki-laki buat jadi penerus tahtanya. sedih banget dah kalo jadi si Georgiana!
akhir film ga diceritain happy ending atau sad ending. tapi tetep nyeritain gimana kehidupan sang Duchess selanjutnya.. karena live must go on kali yeh?! (apa sih)

penasaran? ayo tonton filmya. bagus ko!
HAPPY WATCHIN' :) :)