Sunday, January 2, 2011

we love you, pah!

once again .. 
 every man dies. not every man really lives...
quote terkenal dari William Ross Wallace lagi lagi bikin gue tambah sadar kalo ga akan ada makhluk hidup berbentuk manusia yang bakal hidup abadi. semuanya bakal kembali ke tempat yang udah di tetapkan sang pencipta di alam lain sana, yang beda banget sama alam dunia. ya, Inalillahi Wainnailaihi Rajiun merupakan quote indah yang disebut kalimat toyibah oleh kaum muslim ini memang sangat nyadarin gue kalo setiap manusia ga akan ada yang bakal hidup selamanya. karena "segala sesuatu berasal dari Allah dan akan kembali padaNya", termasuk papah...
ya!! papah gue uda ga ada!!! dia tega ninggalin gue duluan.. dia dipanggil Allah secara tiba2 bloggy.. plis bloggy, gue ga rela!!!!!!!!! tapi gue tau umur manusia ga akan pernah ketebak. gue juga nyadar hidup manusia ga bakal bisa dikendaliin seperti yang kita mau.. meski papah uda berobat ke dokter dan bahkan sempet dirawat di RS tetep aja takdir papah buat dicabut nyawanya sama malaikat izroil ga akan bisa kita cegah. papah dipanggil Allah tanggal 29 oktober 2010 kemaren.. tepat sehari sebelum gue ulang taun bloggy.. :'( kenapa gue baru cerita sekarang?? ngga bloggy.. page ini uda gue draft dari bulan2 kemaren, gue pengen cerita, tapi ga kuat. buat nyeritain papah susah banget.. dan kenapa sekarang gue  nyoba kuat buat cerita? karna beberapa minggu lalu gue mimmpiin papah. dimimpi itu papah meluk gue sambil nangis bilang "teteh jangan nangisin papah lagi, kalo teteh sedih jantung papah sakit lagi" (FYI, papah emang sakit jantung selama 10taun sampai pada ahirnya beliau menutup usianya kemaren). dari mimpi itu gue dapet hikmah kalo gue GA BOLEH SEDIH lagi! kalo gue sedih, berarti papah 'sakit lagi jantung'nya yang mungkin itu berarti papah bakal sedih kalo gue nya juga sedih.. :'( dan meskipun nyoba kuat, gue tetep kebanjiran air mata ini pas nulis ini........


-- dan lo tau rasanya kaya apa??? ga ada rasa apa2, kecuali SAKIT!! dan GA RIDO!! kenapa harus papah? kenapa harus sekarang? kenapa ga bilang2 dulu? kenapa pada hari itu? kenapa ga ada firasat sama sekali? kenapa? kenapa? kenapa??!! dan sekarang ga bakalan ada lagi sosok ayah yang nemenin hari2 gue lagi. hey you! yang sampe sekarang lo masi bisa meluk bokap lu di dalam dunia nyata! gue sirik sama lo semua!!! lo tau kan, pertama kali gue curhat sama lo blog, itu postingan tentang mamapapa kan?  karna lo harus tau betapa sayang nya orangtua sama kita tu kaya apa! sedangkan kita kadang sering banget bikin mereka sakit hati. DAAAAAN... lo semua harus tau betapa sakitnya pas mereka harus ninggalin kita! SELAMANYA!!! GA AKAN BALIK LAGI!!! jadi, bagi kalian yang masi bisa ngrasain canda dan tawa bareng orang tua kalian, plis jangan pernah nyakitin mereka! karena mereka lebih berharga dari apapun juga guys! kalo kalian uda ngrasain kehilangan mereka.. itu sakit!! sangat sakit!!! gue juga nyesel karna sampe sekarang gue belom bisa ngasih apa2 buat papah, belom pernah bikin papah seneng, belom pernah bikin papah bangga!!!

ga bakal ada lagi papah yang selalu ngejaga gue.. dari hal apapun. dmulai dari monster yang berbentuk lelaki hidung belang, binatang menjijikan, benda tajam, bahkan sampe angin malam yang menurutnya bakal bikin gue sakit, pasti papah hadang demi kesehatan anaknya, GUE. papah lelaki terhebat yang pernah ada dalam hidup gue. ga ada lelaki sempurna lain yang bisa nandingin papah. papah yang selalu mentingin keluarga diatas segalanya. cuma mentingin mama, gue, ade. nyari nafkah tanpa kenal lelah demi kebutuhan gue sama ade. papah yang bukan SMOKER! papah yang lucu dengan tingkah lakunya yang kadang kaya anak kecil :'). papah yang selalu diem2 nyimpen duit di dompet gue kalo tu dompet lagi tergeletak sembarangan. papah yang ga pernah ngelarang gue nonton spongebob & barbie di usia dewasa gue ini. papah yang selalu datang  ke kamar gue subuh2 buat benerin selimut gue yang jatoh dari kasur. papah yang selalu ngomel kalo gue ga makan dulu sebelum pergi dari rumah. papah yang terus percaya kalo gue merupakan wanita tangguh yang bisa ngelakuin apapun sendirian tanpa bantuan orang lain. papah yang selalu bilang 'lebih enak disupirin teteh dibanding disupirin mamah'. papah yang gue tau dan gue nyadar lebih menyayangi gue dibanding si ade. papah yang suka diem2 merhatiin gue pas gue lagi kedatengan cowok yang ngapel pas satnite. papah yang ga pernah mau banguinin gue dari tidur meskipun uda jam 11 siang! papah yang selalu nyerah ga bisa berkutik kalo air mata gue uda keluar pas keinginan gue ga dipenuhi. papah YANG GA PERNAH berani marahin gue kalo gue salah.. (mendingan nyuruh mama yang marahin gue). papah yang... papah yang... papah yang... yang ga akan pernah abis gue sebutin satu2 betapa hebatnya papah buat gue.. buat mama.. buat ade..

yang bisa kita lakuin sekarng cuma berdoa aja.. buat papah.. biar papah tenang disana.. AMIN.

WE LOVE YOU, pah!
always.. and forever..



 *backsound : mocca - hanya satu

1 comment: